Kamis, 03 Desember 2015

Musik Dangdut sebagai Musik Indonesia


Musik Dangdut sebagai Musik Indonesia - Musik dangdut memang masih menjadi musik yang sangat menggiurkan dalam segi market. Musik asli Indonesia ini mampu menarik perhatian begitu banyak orang. Berbeda dengan musik pop atau musik dengan genre yang lainya yang walaupun juga memiliki banyak penikmat, tapi segmen musik bergenre lainya tidak seluas market musik dangdut. Kalau musik pop mungkin hanya dikenal dari anak anak sampai orang dewasa saja, maka yang sudah terbukti mencintai dangdut jauh lebih luas, banyak anak kecil sampai orang tua sekalipun tertarik dengan musik nusantara yang satu ini. Bahkan musik dangdut mempunyai penggemar hampir di seluruh pelosok nusantara. Baik di pedesaan ataupun sampai merambah ke kota besar sekalipun.

Dari masa kemasa, musik dangdut sudah mengalami perubahan yang pesat. Jika jaman dulu musik dangdut hanya memadukan musik India dengan cengkok arab,lalu beberapa waktu kemudian di era Rhoma Irama musik dangdut sudah dicampuran dengan gitar elektrik. Dan dipasarkan dengan lebih modern lagi.Hal itu tidak lain karena memang musik dangdut adalah jenis musik yang sangat mudah untuk dipadukan dengan jenis musik lain seperti pop, keroncong, bahkan metal sekalipun.
Bukti bahwa begitu mudahnya musik dangdut dipadukan dengan beberapa musik lain, sudah lama ini musik dangdut mengenal adanya jenis musik dangdut baru yang kerap disebut dengan rock dut.Atau contoh lainya adalah, maraknya penggubahan lagu lagu pop menjadi ber cengkok dangdut atau dijadikan versi dangdut.
Seiring dengan terus berkembangnya musik dangdut di Indonesia, semakin banyak pula bermunculan artis artis baru yang memilih untuk memainkan musik dangdut. Tidak tanggung
tanggung, girl band yang lebih identik dengan musik pop sekelas JKT48 pun memutuskan untuk membuat girl band versi dangdut. hal itu mereka lakukan setelah kesuksesanya membawakan atau menggubah lagu mereka menjadi versi lagu dangdut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar