Kamis, 03 Desember 2015

Pangeran musik dangdut membuat gebrakan baru

Ridho Rhoma anak raja musik dangdut (pangeran musik dangdut) membuat sebuah gebrakan baru. Setelah beberapa lama nyaris tidak pernah diberitakan media, dia secara mengejutkan membuat sebuah gebrakan baru di dunia musik Indonesia. Ridho yang sebelumnya mengikuti jejak sang ayah dengan berkecimpung didunia musik dangdut tiba tiba "keluar" dari persembunyianya dengan membuat sebuah musik baru.

Tampil sebagai bintang tamu di sebuah talk show hitam putih, Ridho Rhoma untuk pertama kalinya perform tidak membawakan musik dangdut, tapi justru membawakan sebuah musik baru. Sebuah musik perpaduan antara beberapa warna musik yang ada. Dia memadukan antara pop, dangdut, dan beberapa jenis musik lainya sehingga menjadi sebuah musik baru yang enak didengar.
Dan ketika ditanya perihal munculnya Pangeran dangdut itu dengan justru membawakan musik yang lebih cenderung ke POP itu, dia menjawab bahwa dia ingin terus meng eksplore musikalitas yang dia miliki. Dengan begitu dia akan lebih luas dalam mengenal musik,dan diharapkan dia bisa memberikan sesuatu yang beda di dunia musik tanah air.
Kalau penyanyi dangdut kebanyakan, ketika membawakan lagu pop atau musik dengan warna selain musik dangdut, pasti akan cukup susah menghilangkan cengkok yang menjadi ciri khas musik dangdut, beda lagi dengan Ridho Rhoma. Dia sangat sukses menghilangkan sama sekali cengkok dangdut nya ketika membawakan lagu barunya itu. Memang masih ada unsur cengkoknya,tapi cengkoknya keluar ketika unsur dangdut nya keluar dalam musik itu. Selebihnya, cengkoknya benar benar hilang. Dan dia benar benar sukses menghibur pecinta musik indonesia dengan membawakan lagu baru ciptaanya itu.
Setelah gebrakanya itu mungkin kedepanya bakal banyak orang yang menganggap bahwa pangeran musik dangdut itu sengaja banting setir dari musik dangdut ke warna musik pop. Tapi hal itu jelas sudah dia bantah dengan pernyataanya bahwa dia hanya ingin lebih memperdalam,mengenal,dan meng eksplore kemampuanya dalam bermusik. Selain itu, dia tidak akan menghilangkan jati dirinya sebagai pangeran musik dangdut, hal itu terbukti dalam musik baru ciptaanya, dia masih memasukan unsur dangdut kedalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar